Jumat, 18 Januari 2013

Hujan & Banjir Tahun 2013

Banjir tahun 2013 di Perumahan Graha Prima

Meskipun sepertinya hujan dan banjir seolah menjadi target 5 (lima) tahun sekali untuk sekala besar, namun hujan di bulan Januari dalam setiap tahunnya akan menjadi berita dan kesibukan semua pihak, dan hujan pada bulan Januari tahun ini seperti telah menjawab, bahwa tidak jauh berbeda banjir pada lima tahun yang lalu yang telah dirasakan oleh berbagai kalangan, masyarakat umum, pejabat, dan para pengusaha. terutama warga yang memiliki tempat tinggalnya berdekatan dengan lokasi sungai atau bantaran kali dilewati alur air, dan bahkan di kota Jakarta yang namanya wilayah sangat di istimewakan tidak akan terkena banjir, namun pada tahun kali inipun harus menerima dengan kehadiran tamu tak diundang alias merasakan banjir, dan dirasakan pula oleh pejabat negara nomor satu dan stafnya yaitu Istana Kepresidenan, termasuk jalan utama protokol, yaitu Sudirman dan Thamrin.

Begitupun di wilayah perumahan Graha Prima Bekasi meskipun tidak separah wilayah tempat lain yang banjir mencapai hingga diatas 3 (tiga) meter lebih, namun namanya banjir tetap akan dirasakan oleh semua orang menjadi menyulitkan keadaan dan segala aktifitas termasuk lumpuhnya transportasi.
namun dari balik itu semua musti kita ambil hikmahnya, bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam dunia ini adalah sudah menjadi kehendak Atas Kuasa-Nya Allah SWT.
Mudah-mudahan banjir yang telah kita rasakan bersama sebagai instropeksi, bahwa semua itu pasti ada sesuatu yang telah terjadi terutama oleh kita sebagai manusia yang telah melakukan pada alam ini.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar